Online….online….itulah syair lagu yang sering dilantunkan oleh bang Saykoji. Memang….saat ini masyarakat sedang keranjingan dengan apa yang dinamakan internet. Dimana-mana bisnis warnet alias warung internet selalu kebanjiran pengunjung. Bagi yang berduit sih…..it’s no problemo setiap hari ke warnet. Tapi yang duitnya pas-pas an kaya’ saya…??? Bayangkan saja, bila tarif di warnet dibuat rata-rata Rp.3000,-/jam dan kita menghabiskan waktu 2-4jam perharinya, berapa rupiah kita menghabiskan duit perbulannya??belum ongkos ngopi sama rokoknya…..^_^
Antara kebutuhan informasi dan dompet yang setiap harinya semakin menipis, akhirnya dengan usaha yang bisa dikatakan menghabiskan keringat segalon, saya memilih untuk online di rumah dengan membeli hape modem Haier d1200p bawaannya Smart Telecom dengan harga Rp.340.000 dan gratis internetan 3 bulan unlimited. Thanks to Smart….selain harganya pas dikantong orang yang minim duit kaya’ saya, juga bisa menghemat pengeluaran internetan di warnet (maaf bukannya promosi).^_^


Hatiku gembira…..berharap bisa internetan sepuasnya seharian penuh. Driver bawaan Haier saya install,hape ditancapkan ke port usb,dan connect dech…..tapi……..!!!kok lemot yach!!!agak sedikit kecewa sih. Mungkin karena komputer ku masih Pentium 3 kali ya..??Enggak ah…temanku pake Pentium 2 lancar-lancar aja tuh (katanya sih!!). Dengan semangat sisa dan koneksi yang lemot, kucoba tuk browsing di tempatnya kang Google,berharap ada artikel yang membahas gimana caranya mempercepat koneksi akses internet pake modem Haier d1200p.


Hore….dapat!!!setelah dicoba ternyata koneksi ke internet bisa lebih cepat. Bagi teman-teman yang bernasib sama seperti saya bisa menggunakan tips berikut:
1.    Coba ganti driver bawaannya Haier d1200p dengan driver baru dengan mendowload filenya disini atau anda bisa meminta driver nya di vendor tempat anda membelinya, mungkin saat ini sudah disediakan. Install driver tersebut di komputer anda. Namun sebelumnya silahkan Anda Remove dulu driver yang lama dari komputer Anda.
2.    Ganti configuration setting pada Windows  seperti setting pada koneksi Internet pada umumnya yaitu dengan cara edit pada Register dari menu Run… setelah itu ketik gpedit.msc,… selanjutnya tekan Enter…. pada Computer Configuration pilih Administrative Templates lalu pilih Network selanjutnya pilih Qos Packet Scheduler kemudian pilih Limit Reservable Bandwidth (klik dua kali) selanjutnya pada menu setting ubah dari Not Configured ke Enable… dan ubah Bandwidth dari 20% ke 0%… Langkah tersebut digunakan untuk meniadakan akses bandwidth oleh System Microsoft sehingga seluruh bandwidth diharapkan dapat digunakan untuk Akses Internet (Smart) dan dapat mempercepat koneksi atau akses internet smart d1200p.
3.    Ganti DNS : buat ganti DNS kamu bisa buka Koneksi Smart Kamu, Klik kanan untuk pilih Properties, lalu pilih/Klik Tab Networking, pada Internet Protocol(TCP/IP) klik Properties. Setelah masuk Internet Protocol(TCP/IP) Properties, biarkan Opsi Obtain an IP address automatically, Ubah/klik/pilih opsi Use the following DNS server addresses. Trus pada kotak-kotaknya diisi sebagai berikut :
Preferred DNS server: 208.67.222.222
Alternate DNS server: 208.67.220.220
4.    Ganti maximum Speed (bps) : buat ganti maximum Speed (bps) kamu bisa buka Koneksi Smart Kamu, Klik kanan untuk pilih Properties, pada Tab General, Klik tombol configure...Setelah masuk Modem Configuration, pilih pada combo box Maximum Speed (bps) : opsi paling bawah, yaitu : 921600.
5.    Lakukan perubahan-perubahan setting koneksi smart yaitu pada username, password dan dial-number. Dari sini ternyata ada yang unik….  pada akses internet smart kita dapat melakukan perubahan-perubahan pada variabel tersebut dan setiap perubahan ternyata sangat berpengaruh dalam meningkatkan kecepatan akses atau koneksi internet smart d1200p. Berikut ini tampilan hasil dari speedtest untuk setiap perubahan yang dilakukan pada variabel-variabel tersebut….
a.    username : smart / password : smart / dial-number : #777 (Default)
smart777
b.    username : smart / password : smart / dial-number : *31*11111#
smart311
c.    username : cdma / password : cdma / dial-number : #777
cdma777
d.    username : cdma / password : cdma / dial-number : *31*11111#
cdma311
e.    username : wap / password : wap / dial-number : *31*11111#
wap311
f.    username : telkom / password : telkom / dial-number : 080989999
telkom0809
    Pilihlah salah satu dari setting di atas,tapi menurut saya setting yang b,e,dan f yang menunjukkan hasil yang lumayan. Selain itu yang unik lagi adalah… bahwa username, password dan dial-number tersebut dapat saling dikombinasikan antar setting. Selain nomor-nomor dial diatas masih ada lagi beberapa dial-number yaitu diantaranya *777#. Silahkan mencoba untuk hasil yang maksimal.
6.    Sebagai tambahan anda bisa menginstall program tambahan seperti modem booster ataupun NETEagle untuk lebih mengoptimalkan kinerja modem Haier d1200p. Anda bisa mencarinya di kang Google. Untuk kecepatan download file anda bisa menambahkan IDM (Internet Download Manager)


Phew….pegel rek,cukup sekian dulu lah…!!!selamat mencoba dan semoga berhasil. Thanks to Smart atas programnya, semoga bisa berkelanjutan……^_^










1 comments:

Nice info, thanks for share, oh ya saya mau berbagi, baru saja saya menemukan Video Viral tentang Hobby jadi Bisnis trus minum Kopi Terbaik sambil simak Media Kalteng baca tentang Paid Promote untuk Jual Akik Gambar buat beli Printer kaos sablon digital

9:37 AM  

Newer Post Older Post Home