Bikin Akun Facebook



Facebook....!!!hmmm,siapa sih yang tak kenal dengan situs jejaring yang satu ini? keberadaannya di Indonesia mulai menggeser pendahulunya yang sukses duluan. Ya....Friendster, kedudukannya sekarang mulai tergeser dengan adanya facebook. Hampir semua orang sekarang memakai jasa facebook untuk berhubungan dengan teman dan kerabat atau bahkan orang yang tak dikenal sekalipun. Mulai dari pejabat sampai tukang jual tomat, hampir semua memakai jasa facebook. Sampai-sampai teman kopral, saking sukanya dengan facebook, hampir melupakan fungsi SMS (Short Message Service) sebagai media pengirim pesan yang sangat cepat, dan lebih memilih mengirim pesan dari facebook daripada lewat SMS....dahsyat!!! Emang lagi booming nih situs jejaring yang satu ini....


Nah...bagi teman-teman yang belum mempunyai akun facebook silahkan mendaftar disini...gratis!!! dan berikut akan kopral sertakan cara mendaftar di facebook. Yach...tentunya tutorial ini kopral tujukan bagi teman-teman yang baru saja mengenal facebook dan masih bingung cara mendaftarnya.
Berikut runtutan ceritanya: (cekidot!!!)



1. Setelah anda masuk pada halaman utama facebook, segera isikan data diri anda pada kolom pendaftarannya facebook yang berada di kanan tengah (lihat gambar). Isikan nama depan, nama belakang, E-mail, kata sandi, jenis kelamin, dan tanggal lahir anda.
Oh...ya untuk pendaftaran, e-mail anda harus valid. Kalo tidak, anda tidak akan bisa mendaftar di facebook. Belum punya e-mail? daftar aja di Gmail, Yahoomail, atau penyedia layanan e-mail gratis lain. Lihat cara pendaftaran e-mail disini.


Untuk kata sandi, anda bisa memakai kata sandi yang anda gunakan pada e-mail anda (untuk lebih mudah mengingat saja) atau bisa isikan kata sandi yang lain. Selalu ingat nama e-mail dan kata sandi anda, kalo perlu dicatet!!! karena ini digunakan untuk login di facebook nanti setelah pendaftaran anda diterima oleh pihak facebook (hehehe....kayak mau daftar sekolah yach!!!).
Setelah form pendaftaran anda isi lengkap, selanjutnya klik tombol daftar.tuh....yang warnanya hijau tuh, bawah sendiri....




2. Selanjutnya anda akan dibawa ke window baru guna pemeriksaan keamanan (wah...kalah bandara, mau masuk aja harus diperiksa dulu!!!). Anda ketikkan saja kata-kata yang ada di kolom besar pada kolom kecil di bawahnya. Ingat...penulisan pada kolom kecil harus sama dengan yang ada di kolom besar, dan pisahkan kata-kata tersebut dengan spasi. Udah ngetiknya? langsung aja klik tombol daftar, yang warnanya hijau tuh...untuk menuju proses selanjutnya.



3. Jika pengetikan pemeriksaan keamanan anda benar, facebook lalu akan mengecek apakah akun e-mail anda benar atau tidak. Jika semua berhasil, anda akan dibawa ke window baru seperti terlihat pada gambar. Pada window ini facebook menyarankan untuk mencari teman-teman anda melalui akun e-mail yang anda punyai. Atau andapun bisa melewati step ini dengan klik tulisan "lewati langkah ini" yang berada di pojok kanan bawah. Andapun bisa mencari teman-teman anda dikemudian hari di kolom pencariannya facebook.




4. Langkah selanjutnya anda akan diminta untuk mengisi informasi profil anda, seperti nama sekolah anda, perguruan tinggi, dan perusahaan tempat anda sekarang bekerja. Anda dapat mengisinya ataupun tidak, atau anda dapat mengaturnya dikemudian hari. kemudian klik tulisan "simpan dan lanjutkan"


5. Setelah itu atur foto profil anda. Anda bisa menguploadnya dari lokal komputer ataupun dari kamera web. Kali ini juga bisa anda atur dikemudian hari di pengaturan foto profil. Setelah selesai klik "menyimpan dan melanjutkan"


6. Setelah langkah 3-5 berhasil, anda harus mengkonfirmasi e-mail anda. Klik link yang saya beri garis merah (klik gambar untuk memperbesar). maka anda akan dibawa masuk ke e-mail anda. Buka pesan masuk dari facebook dan klik link konfirmasi yang ada disitu. Nah...akun facebook anda sudah tercipta, dan andapun bisa menggunakannya sekarang.


Selamat mencari teman-teman anda di facebook dan berbagi informasi dengan mereka. Eksplorasi sendiri aja lah!! kalo anda bosan andapun bisa menikmati layanan game browser yang disediakan bagi pengguna facebook, yang narsiz silahkan upload foto-foto anda sampe puas!!! dan pamerkan pada teman-teman anda. Yang mau cari uang???bisa gak ya....

0 comments:

Newer Post Older Post Home